ATM 20 ribuan


Lazimnya, saat ini hampir semua ATM yang tersebar diberbagai lokasi strategis hanya mengeluarkan pecahan 50 ribu dan 100 ribu. Namun, ternyata ada sebagian kecil ATM yang masih memberikan layanan kepada konsumennya dengan menyediakan uang dengan pecahan lebih kecil lagi. 20 ribu.


Dulu, pertama kali saya menemui ATM 20 ribu ini di salahsatu gerai BNI di Bulaksumur jogja, medio 2008 an. Maklum, sebagai mahasiswa, ATM ini amat sangat berharga, terutama ditengah kegersangan saldo yang semakin menipis. wkwk.

Lanjut bekerja dengan penempatan di Banjarmasin, lagi-lagi tanpa sengaja mampir ke ATM Unlam Banjarbaru. Disitu juga ada ATM BNI yang terletak persis di sebelah kiri sebelum pintu keluar kampus.

Setelah pindah ke Bandung, ternyata BNI juga masih konsisten memanjakan nasabahnya dengan masih menyediakan uang pecahan 20 ribu di ATM nya. Sebut saja, ATM ITB. Kalian bisa menemukanya di sekitar komples Kampus ITB. Jika dari arah masjid Salman, tinggal ke barat menuju Jalan Tamansari pas di pertigaan sebelah kiri (depan gerbang Kebun Binatang Bandung) disitu ada Kantor BNI Cabang ITB

Dan, setelah beberapa waktu tak menemukan ATM jenis ini di Jakarta, beberapa hari yang lalu saya menemukannya kembali di sebuah ATM daerah Fatmawati. Silahkan google saja lokasinya. ATM BNI Fatmawati.

Ternyata, sampai saat ini BNI memang masih menyediakan ATM Pecahan 20 ribu, meski jumlahnya sudah semakin sedikit. Mungkin terbatas hanya di daerah-daerah kampus saja. bahkan di kantor cabang besar pun sepertinya tak ada. Jika beruntung, kalian akan mendapatkan lembaran-lembaran yang masih baru. Bisa dicoba untuk memberikan angpao lebaran nanti (masih lama 😀 ) tanpa harus antri di Bank. Sebetulnya uang pecahan ini bukan hanya sekedar memfasilitasi nasabah yang ingin menghabiskan saldo atm nya saja, tapi bisa digunakan untuk memanage pengeluaran cash nya agar tidak pak Soekarno-Hatta atau ir. Juanda saja yang dikeluarkan 🙂

kalau kalian punya rekomendasi lokasi ATM 20 ribu, silahkan share di kolom komentar ya.

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: