sibuk


jika kita tak menyibukkan diri dalam kebaikan, niscaya kita akan disibukkan dalam keburukan. jika waktu tak diisi dengan hal manfaat, niscaya ia akan terisi dengan segala sesuatu yang sia-sia dan tak berguna.

dalam mengisi waktu hidup ini hanya ada 2 kemungkinan. baik atau buruk. manfaat atau sia-sia. tinggal kita pilih yang mana yang akan dikerjakan. sulit memang menjadikan seluruh waktu kita untuk terus baik, adakalanya khilaf/salah dikerjakan. adakalanya perbuatan yang melenakan waktu dikerjakan. Paling tidak, kita perlu berdo’a dan berusaha agar sepanjang waktu kita selalu diingatkan, untuk senantiasa berada dan berusaha dalam kebaikan.

dalam 1 jam misalnya, apakah telinga digunakan untuk mendengarkan hal manfaat, atau percakapan yang sia-sia. Anggap saja setengahnya digunakan untuk mendengarkan podcast-podcast pengembangan diri, tausiyah, atau ilmu-ilmu baru. itu sudah lebih baik dibandingkan sepanjang 1 jam tersebut hanya mendengarkan gosip atau syair-syair yang tidak menambah kapasitas pengetahuan atau mengetuk hati itu menjadi lebih baik.

#CHSI #CatatanHarianSelepasIsya

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: