tumbuh dan bermanfaat


Memiliki kapasitas. Adalah sebuah tahapan awal bagi seseorang untuk memberikan pengaruhnya pada orang lain. Memiliki harta. Adalah sebuah tahapan awal bagi seseorang untuk berbagi kepada orang lain. Pun begitu juga yang terjadi pada sebuah perusahaan.

Bertumbuh lalu memberikan Manfaat. Itulah filosofi umum yang diyakini sebagian perusahaan.

Namun, berbeda dengan Paragon. Untuk sampai pada cita-cita mulianya “memberikan manfaat bagi paragonian, mitra, masyarakat, dan lingkungan” tak harus menjadi sempurna dulu. Tak harus besar dulu. Tak harus tinggi dulu.

Mungkin, ini mirip dengan filosofi sedekah, tak harus kaya dulu untuk bisa memberi. Dengan menyisihkan sebagian harta, maka Allah akan ganti berkali-kali lipat.

Barang siapa yang memudah kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya pada hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan niscaya akan Allah memudahkan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim).

Bermanfaat …. Lalu kita akan tumbuh. Itulah sebagian penggalan kata yang pernah saya dapatkan dari Pak Harman dalam sebuah arahannya beberapa waktu silam.

Paragon mengajari kita untuk mengoptimalkan segala daya upaya yang dimiliki untuk kebaikan perusahaan. Tak peduli dimana posisi kita, tak melihat besar atau kecil kontribusi kita. Selama memberikan manfaat dan terus menerus memperbaiki kinerja, itu adalah usaha paragonian untuk terus mengumpulkan daya yang dimiliki agar tempatnya bernaung saat ini menjadi terus besar dan berkembang.

Dengan semangat memperbaiki diri dari lingkup kerja terkecil, konsisten untuk melakukan improvement dan inovasi serta meluruskan niat semulia-mulianya, sebaik-baiknya. 

Dimulai dengan niat yang baik, dikerjakan dengan proses yang baik, insya Allah hasil akhirnya akan baik pula.

#Paragon35

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: