yang tak pernah pupus


Lama benar.. ketika tanpa denting suara menyapa disudut dunia sana. Aku yang kini sudah lupa berapa kali harus membohongi hati. Mungkin benar apa yang kudengar dari bisik teman tadi, bahwa yang namanya waktu akan tetap berputar. Dimanapun ia berdetak, dalam jarak yang sudah tak terjamah lagi oleh tatap mata atau tak sanggup lagi bagi angin untuk menghembus menyapa karena sudah terhalang tebing dan pepohonan tinggi, waktu akan tetap berputar.

Ia,… mungkin tak bisa dihentikan oleh riak-riak hati yang berteriak. Tapi bukankah ada asa yang dapat berlai cepat mengikuti pergerakan waktu. Ada mimpi yang kecepatannya jauh melebihi putaran jam dinding. Ada harapan yang takkan pernah pupus tergerus waktu. Biarpun berjarak, biarpun terasa begitu jauh, biarpun tak sempat satu katapun terdengar terbawa angin, biarpun itu semua telah terjadi, aku hanya bisa mengikuti waktu. Putarannya akan membawaku ke masa depan. Bukan sejarah yang akan membawa kembali ke masa lalu.

Toh, sejarah masa lalu takkan pernah bisa mengejar waktu. Ia tetap akan tertinggal. Hanya asa dan mimpi yang akan mendahului waktu. Yang kukejar sekarang adalah mimpi itu, asa dan harapan untuk mewujudkan ingin itu. Karena harap akan membawa kita melaju dengan cepat menelusuri tapak-tapak kehidupan ini. Biarlah sejarah berlalu. Biarah kenangan indah berlalu. Kan ku kejar masa-masa indah baru yang akan kembali terukir. Entah keindahan yang serupa masa lalu hanya beda waktu, atau keindahan yang memang benar-benar baru. Allahu a’lam..

 

sleman::13-11-10::6.15 a.m

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: