si pembajak


sebuah pesan singkat masuk.

 

“Assalamu’alaykum,,, jup, antum tlg segera ganti password email antum. tadi ane dpt email dari antum yang isinya link ke situs-situs yang gak bener. dan itu dikirim ke semua alamat temen-temen antum. Sepertinya ada yang membajak. ”

 

sontak saja saya membuka email itu dan meminta kepada teman yang memberikan informasi tadi untuk memforward link yang katanya berasal dari email saya itu.

Dan ternyata benar, si pengirim menggunakan email saya untuk mengirim link situs tersebut ke seluruh teman yang ada di friendlist saya. Sempat berpikir, kok bisa seperti itu? Jangan-jangan sudah banyak tema saya yang terpengaruh untuk percaya bahwa link tersebut adalah saya yang mengirimkan.. semoga saja itu tidak benar.

 

Dunia maya memang membuat seseorang harus berhati-hati dengan masalah privsinya. Karena akhir-akhir ini banya cyber crime yang terjadi dan sanga merugikan pengguna dan peselancar dunia maya. terutama mereka yang sering terhubung dengan akun jejaring sosial.

 

segera setelah mendapat sms itu, langsung saya ganti password email dan akun-akun yang lain. Semoga tak ada lagi yang iseng-iseng menyalahgunakan akun saya untuk hal-hal yang tidak baik. Kalau kata pak Tifatul berinternetlah yang sehatjangan gunakan untuk hal-hal yang bisa merugikan orang lain.

About jupri supriadi

unzhur maa qaalaa walaa tanzhur man qaalaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: